Senin, 23 September 2013

Golden Rama Berkeliling Korea Selatan Part III

Leave a Comment

Artikel yang terakhir masih di hari ke-empat. Ini perjalan terakhir di Korea Selatan. Setelah dari Dong Diamond, salah satu teman travel saya mengajak saya untuk mengunjungi Insadong. Insadong juga merupakan salah satu tempat belanja. Tapi dalam travel saya tidak termasuk dalam salah satu perjalanan. Untuk menuju Insadong, kami memutuskan untuk menggunakan MRT.



Coba MRT Korea

Insadong tersebut seperti Malioboro-nya Yogyakarta. Di sini banyak orang yang berjualan baju, aksesoris, souvenir hingga makanan yang anti-mainstream. Untuk Souvenir lebih banyak souvenir khas tradisional Korea. Untuk membeli baju tradisional khas Korea bisa beli di Insadong. Tapi tempat ini hanya buka sampai jam 10 malam. 

Di dekat Insadong, ada sebuah jalan yang masih asli dari jaman Dinasti Joseon. Dari panjang hingga besarnya sama sampai sekarang sama. Bedanya dengan sekarang adalah sudah di aspal. 

Saat berkunjung ke tempat ini, ada satu makanan yang unik. Tapi sebenarnya sering saya makan. Saya membeli ice cream tapi conenya sangar banget. Conenya berbentuk seperti hidung gajah. Besar dan panjang. Asiknya di dalam cone ada ice cream-nya.


Ice Cream anti MainStream

Satu lagi, di Insadong ada orang yang berjualan permen khas Korea. Permen ini kesukaan Raja Joseon. Bahan dasarnya dari madu. Untuk isinya ada 3, yaitu Almond, Kacang dan Cokelat. Untuk rasa katanya tidak terlalu manis.


Permen yang tidak tahu namanya namun enak

Karena saya dan teman-teman datang ke Insadong sudah mulai tutup semua tokonya, maka kami memutuskan untuk berkunjung sebentar saja.

Mungkin perjalanan saya di Negara Korea sangat singkat. Namun, dari perjalanan ini lah banyak hal yang saya dapat terutama kebersaan dan teman baru. Semoga dapat bertemu lagi bersama mereka. 

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.