Sabtu, 17 Agustus 2013

Dirgahayu Ke-68 Negeri Tercinta, Indonesia!

Leave a Comment
Negeri Kita Kaya, Kaya Raya, Saudara-Saudara
Berjiwa Besarlah, Ber imaginasilah
Gali! Bekerja! Gali! Bekerja!
Kita Adalah Tanah Air Yang Paling Cantik di Dunia

                                                                     Soekarno


Indonesia, satu negara yang mampu membuat rakyatnya berdemo di jalan demi kesejahteraan mereka. Satu negara yang merupakan kandang para koruptor kelas kakap. Satu negara yang kerap dihinggapi oleh teroris. Satu negara yang kadang tidak perduli dengan warisan budayanya hingga diambil oleh negara lain. Satu negara yang pernah jatuh di tahun 1998 karena pemerintahannya. Satu negara yang kadang memiliki hukum tidak adil. Satu negara yang terkadang para pemerintahnya tidak perduli terhadap rakyatnya. Satu negara yang terkadang rakyatnya berkata "Tidak Adil". 


Tapi


Indonesia,  satu-satunya tanah air paling cantik yang saya tempati sampai saat ini. Satu negara yang dengan ikhlas kugunakan air hingga tanahnya untuk hidupku. Satu negara yang merupakan gudang kerupuk. Satu negara yang merupakan tempat sambal paling enak di dunia. Satu negara yang memiliki makanan kuliner khas di setiap daerahnya. Satu negara yang memiliki penduduk murah senyum. Satu negara yang memiliki suku beragam dari Sabang hingga Marauke. Satu negara yang memiliki budaya seni yang unik untuk di lindungi. Satu negara yang merupakan tempat dimana kain batik dilahirkan. Satu negara yang selalu kurindukan ketika tidak berada di tanah air. Satu negara yang memiliki alam paling cantik di Indonesia. Satu negara yang memiliki luas tanah yang paling cantik di dunia. Satu negara yang memiliki luas lautan yang biru. Satu negara yang membuatku berkata "Ini tanah airku, ini Indonesia ku" ketika melihat alamnya yang luas. 


Ternyata


Ternyata inilah tanah airku, Indonesia. Tanah air yang yang telah membesarkanku hingga seperti saat ini. Tanah air yang membuatku ingin membangunnya agar menjadi negara yang lebih baik. Tanah air yang mampu membuatku bangga dengan apa yang ada di dalamnya. Dirgahayu Republik Indonesia Ke-68.

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.