Minggu, 25 Agustus 2013

Gudeg Mercon Ibu Tinah

Leave a Comment

Gudeg Mercon Ibu Tinah


Ok, ada yang tidak tahu gudeg? Pasti kenal dengan makanan yang satu ini. Gudeg adalah masakan khas Yogyakarta. Rasa gudeg biasanya manis. Menurut saya manis. Setiap kali orang berkunjung ke Yogyakarta sebagian besar mencari masakan ini. Bukan ke Yogyakarta jika tidak makan masakan ini. Tapi ada yang lain di Yogyakarta sekarang. Ada gudeg yang bernama "Gudeg Mercon". Pasti sudah bisa ditebak. Yak, gudeg yang rasanya pedas. Pedasnya sangat menyiksa. Bagi orang yang suka masakan pedas, wajib coba masakan ini.

Beberapa waktu lalu saya berkunjung ke Yogyakarta. Artikelnya sudah saya publikasi di blog saya. Mau baca? silahkan baca artikel "Jalan Jalan Bersama Jutawan di Yogyakarta". Salah satu tempat yang saya kunjungi adalah Gudeg Mercon ini. Saya baru tahu masakan ini. Warung Gudeg Mercon ini milik Ibu Tinah. Sehingga banyak yang menyebut warung tersebut dengan "Gudeg Mercon Ibu Tinah". Warungnya kecil dan lampunya tidak begitu terang. Namun rasa masakannya, jangan ditanya lagi. Enak banget . Selain sensasi pedasnya, di warung ini juga disediakan beberapa lauk seperti martabak, mendoan dan sate ayam. Harga satu prosi mulai dari Rp 10.000,- hingga Rp 25.000,- . Termasuk murah untuk kuliner di Yogyakarta.

Lokasi Gudeg Mercon Ibu Tinah di Jalan Kranggan (Jalan Asem Gede). Dekat Jalan Diponegoro. Seingat saya tidak jauh dari tugu Yogyakarta. Sayangnya saat saya berkunjung, saya tidak memotret masakannya.

PS : Kalau coba gudeg mercon, bawa baju ganti. Ketika mencoba masakan ini, anda akan mandi keringat. :D

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.