Kamis, 07 April 2011

I Am Perfect!

Leave a Comment


Kekurangan dalam diri sendiri. Siapa yang nggak pernah merasa begitu ? Semua orang pernah merasa begitu. Kita selalu mencari kekurangan pada diri kita. Contohnya saja kita merasa kalau lengan kita gemuk atau kita merasa tidak berguna. Rasa ini kebanyakan melanda pada para remaja. Biasanya mereka tidak bangga pada tubuh mereka. Mereka merasa jelek dibanding orang lain. Hingga akhirnya dia merubah penampilannya atau gaya hidupnya.

Untuk remaja perempuan mereka cenderung mengeluh tentang bentuk tubuh mereka. Walau kadang ada remaja laki-laki yang begini. Pasti di antara kalian ada yang pernah di bilang gendut. Sampai akhirnya kalian mogok makan agar tidak ada kata gendut untuk kalian. Sebenarnya kita tidak perlu mogok makan kok agar terlihat kurus.

Bagi kalian yang ingin mengecilkan badan jangan memilih untuk mogok makan. Apalagi untuk para remaja. Cukup mengatur makan kita. Yang biasanya makan sampai dua piring coba dulu buat mengurangi takaran makan kita menjadi satu piring. Atau mengimbangi dengan makanan 4 sehat 5 sempurna. Pasti kalian tahu apa yang dimaksud dengan 4 sehat 5 sempurna. Jadi yang biasanya suka terlalu banyak makan daging, kurangi dikit buat sayurannya. Yang suka nyemil kue ganti dengan buah-buahan. Jadi kita tidak perlu sampai mogok makan. Jika kita sampai mogok makan malah tidak baik untuk tubuh kita. Khusus untuk para remaja yang memerlukan nutrisi untuk pertumbuhan. 

Bagaimana untuk yang merasa yang tidak berguna ? Jangan berkecil hati karena rasa itu. Malah dari rasa ini saatnya kita untuk unjuk kemampuan. Coba geluti bidang atau hobi yang kalian suka. Misalnya kalian suka fotografer. Kalian bisa ikut komunitas di sekolah atau di luar sekolah. Atau suka dengan tari. Kalian bisa ikut sanggar. Dengan melatih kemampuan, kalian dapat mencetak prestasi bahkan uang. Asik, kan ? 

Jadi, buat apa kita merasa tidak sempurna. Berhenti cari kekurangan kita dari sekarang dan mulailah untuk percaya diri dengan diri kita yang apa adanya. Jika ada orang yang mengejek kita biarkan saja, mungkin aja mereka iri dengan yang diucapkan mereka kepada kita. Kita semua itu sempurna karena Tuhan menciptakan kita sempurna dengan kekurangan dan kelebihan kita. Jadi mulailah sayang dan bangga pada diri kita sendiri. 

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.