Sabtu, 07 Mei 2011

Sutradara itu ?

Leave a Comment


Baru Aku sadari kalau membuat sebuah film itu tidak mudah. Bahkan film indie atau film pendek. Beberapa waktu lalu, tentunya di sekolahku mengadakan lomba membuat film indie bertemakan "Karakter Bangsa". Walaupun lomba ini hanya antar kelas, tapi sepertinya menarik. Semua kru film beranggotakan minimal sembilan orang. Bagi Aku itu termasuk sedikit.

Hari pertama pembuatan film hanya rumit pada pembukaannya. Selama empat jam hanya menghasilkan satu scene. Cukup tidak memuaskan bagi Aku. Sejak saat itu Aku baru menyadari betapa susah dan rumitnya menjadi seorang sutradara. Berbekal secuil pengetahuan tentang pembuatan film, kami melanjutkan scene demi scene hingga sekarang bisa dikatakan 40%. Menurutku itu sudah lumayan dan ada beberapa yang sudah Aku edit. Walau sudah diedit, judul film masih belum ditentukan. Sungguh film aneh yang pernah kita fikirkan.

Tekanan dalam pembuatan film ini pasti ada. Film yang belum jadi dan tugas menumpuk, mungkin itu tekanannya. Kerja ekstra, wajib sepertinya. Walau tertekan seperti itu, kami tetap optimis bahwa film ini akan tetap jadi seperti yang kita harapkan.

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.